09 May 2010

Menghubungkan Blog dengan Twitter atau Facebook dengan TwitterFeed

branding

Mungkin kita sebagai blogger ingin share ilmu kita tidak pada blog saja, kita juga ingin mempromosikan blog yang kita buat ke jejaringan sosial yang sedang marak pada saat ini, saya ambil contoh pada jejaringan Facebook dan Twitter. Kita dapat mensharing tulisan pada blog kita dengan otomatis ke 2 jejaringan tersebut.

Saya memanfaatkan TwitterFeed untuk share otomatis tulisan pada blog saya. Mari kita ikuti bagaimana cara untuk menggunakannya.

Pertama kali kita membuka web TwitterFeed dan kita login dengan menggunakan OpenID.

1

Dan kita pilih sesuai dengan keinginan kita mau login dengan ID apa.

2

Setelah kita login kita pilih Create New Feed, setelah itu kita isi Feed Name sesuai keinginan dan RSS Feed URL sesuai dengan blog yang kita miliki. Untuk tau alamat RSS blog kita, bisa kita klik pada bagian dibawah, dia akan otomatis membuka link RSS.

3

4

Setelah memasukkan alamat RSS dan cek apakah benar link tersebut, kita lanjutkan Step 2. Jika kita ingin mem-publish ke Twitter kita bisa pilih Twitter.

5

6

Kita perlu authentifikasi lagi untuk memperbolehkan TwitterFeed mem-post di Twitter. Setelah twitter kita di daftarkan akan muncul pada Authenticated Twitter Account, kita pilih account kita dan pilih Create Service. Setelah itu kita akan dibawa ke halaman sebelumnya namun dengan ID Twitter yang sudah di daftar. Klik All Done.

7

Maka setelah kita post baru pada blog, akan secara otomatis muncul pada Twitter kita, untuk Facebook caranya hampir mirip dengan diatas, kita tinggal langsung pilih untuk di publish ke Facebook. Selamat mencoba.